Perpanjang Masa Aktif Telkomsel (simPATI, Kartu AS)

Posted on

Perpanjang Masa Aktif Telkomsel – Ini bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, bahkan jika Anda tidak perlu membayar pulsa Telkomsel. Sayangnya, banyak yang tidak mengetahuinya. Apakah Anda termasuk satu?

Seperti halnya operator seluler lainnya, pengguna diberikan kartu aktif untuk waktu yang terbatas. Jika kartu Anda jarang digunakan, itu mungkin dimatikan.

Bagi pengguna kartu telkomsel yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel, silahkan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Terbaru

Telkomsel yakni merupakan salah satu operator seluler di Indonesia. Perusahaan didirikan pada tahun 1993 dan telah berkembang menjadi operator terbesar di Indonesia.

Layanan yang dimulai oleh Telkomsel juga berbeda, misalnya kartu HALO, As Card, SIMPATI, dan LOOP. Sampai saat ini banyak yang menggunakan Telkomsel karena jaringannya yang bagus.

Seperti halnya operator normal lainnya, setiap nomor kartu yang dijual hanya aktif selama ini. Namun, pengguna dapat memperpanjang masa aktif kartu dengan berbagai cara. Oleh karena itu, sebagai pelanggan telkomsel perlu mengetahui bagaimana telkomsel aktif sambil rutin mencari masa aktif.

Untuk mengetahui masa aktifnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahuinya. Anda dapat menggunakan aplikasi MyTelkomsel atau layanan UMB.

Cara termudah dan terefektif adalah dengan menggunakan MyTelkomsel yang bisa diunduh gratis di JalanTikus. Yang harus Anda lakukan hanyalah mendaftar dengan nomor Telkomsel Anda.

Kemudian aplikasi akan memberikan beberapa informasi tentang kartu telkomsel Anda. Selain itu, Anda dapat membeli paket internet, kupon, telepon, dan lainnya.

Akan tetapi, Anda memerlukan koneksi internet untuk terhubung ke MyTelkomsel. Jika Anda tidak memiliki internet, Anda dapat menghubungi * 888 # dan memilih opsi nomor dua.

1. Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel (simPATI, AS, dan LOOP)

Perpanjang-Masa-Aktif-Telkomsel1

Dalam memperpanjang sebuah masa aktif Telkomsel, Anda bisa melakukannya dengan menambah pulsa, membeli paket masa aktif, atau menggunakan pulsa prabeli.

Setiap jenis kartu Telkomsel (USA, SIMPATI, HALO, dan LOOP) memiliki masa perpanjangan yang berbeda. Oleh karena itu, Jaka akan membahas setiap jenis kartu secara detail.

Penting untuk diketahui bagaimana cara menambah waktu aktif kartu, SIMPATI dan LOOP agar nomor yang digunakan tidak terblokir secara tiba-tiba karena masa aktif sudah habis. Berikut penjelasan lebih detail mengenai cara-cara yang bisa digunakan untuk menambah waktu aktif pada setiap kartu.

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif simPATI

Kartu pertama yang akan review kali ini adalah simPATI. Peta seluler ini merupakan salah satu peta yang paling banyak digunakan di Indonesia. Kualitas layanan yang baik dan kecepatan jaringan internet yang baik menjadikan SIMPATI diminati di Indonesia.

Ada tiga cara untuk memperpanjang masa aktif Anda. Telkomsel tipe simPATI dapat digunakan. Di bawah ini adalah penjelasan lengkap dari ketiga kemungkinan tersebut.

3. Tanpa Isi Pulsa

Selain menambah atau menggunakan, Anda juga dapat membeli simPATI periode aktif dengan pulsa. Paket masa aktif ini otomatis menambah masa aktif kartu setelah pembelian berhasil.

Opsi untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel ini ditujukan khusus untuk pelanggan simPATI. Paket ini diperuntukkan bagi Anda yang jarang menambahkan dan menggunakannya. Informasi pembelian paket masa aktif melalui menu UMB dapat diperoleh dari telepon sebagai berikut:

4. Hubungi * 999 #

Ponsel Anda biasanya menggunakan kartu SIM Telkomsel. Kemudian masukkan 999 # untuk membuka menu pembelian.
Cara memperpanjang masa aktif kartu mulai 2020 01 51331

  • Pilih opsi 3
  • Pilih paket lain dengan memasukkan nomor 3.
  • Pilih opsi nomor 5
  • Pilih yang Lainnya dalam memasukkan angka 5.
  • Pilih opsi nomor hingga Anda menemukan menu ‘Paket Periode Aktif’
  • Pilih yang berbeda dengan menekan nomor yang ditunjukkan dalam pemilihan pada smartphone Anda sampai pilihan Paket Periode Aktif muncul.
  • Pilih menu ‘Paket Periode Aktif’
  • Pilih Paket Periode Aktif dengan memasukkan nomor yang sesuai dengan nomor yang tertera di pilihan. Pilihan ketiga adalah 3.
  • Pilih durasi dalam sebuah masa aktif tersebut.
  • Pilih paket Masa Aktif sesuai dalam kebutuhan Anda, dari 7 hari hingga 90 hari.

Pengumpulan masa aktif Anda terlebih dahulu, informasi dikirimkan melalui SMS yang akan Anda terima melalui UMB setelah pembelian paket. Paket SimPATI Periode Aktif sedikit tersembunyi sehingga Anda harus menekan opsi lain beberapa kali sebelum menu ini akhirnya muncul.

Namun, membeli Masa Aktif Telkomsel dengan cara ini bisa menjadi alternatif buat kamu yang bisa menggunakan simPATI, bukan nomor utama kamu.

Operator seluler di Indonesia menawarkan layanan telepon, SMS dan jaringan internet melalui kartu SIM perantara. Kartu SIM memiliki masa aktif yang jika tidak dilanjutkan secara teratur akan mengakibatkan kartu tersebut kedaluwarsa dan tidak akan pernah digunakan lagi.

Jika kartu SIM habis masa berlakunya, semua kredit dan berbagai paket di kartu SIM akan hilang. Selain itu, pengguna tidak dapat lagi menggunakan kartu SIM mereka untuk pesan teks, panggilan, atau layanan internet.

Salah satu cara yakni paling umum dalam menambah waktu aktif kartu adalah dengan meningkatkannya. Dengan mengisi pulsa nominal tertentu, otomatis masa aktif kartu SIM bertambah. Namun pelanggan prabayar Telkomsel (Simpati dan As) juga dapat memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel tanpa harus menambah pulsa.

Ini bermanfaat yakni untuk para pelanggan yang menghabiskan banyak waktu di rumah untuk terhubung ke WiFi dalam pandemi Covid-19 saat ini. Karena pelanggan terkoneksi dengan WiFi, pelanggan seringkali tidak mengetahui bahwa masa aktifnya telah habis.

Baca Juga :

Demikianlah pembahasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Perpanjang Masa Aktif Telkomsel. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya.