Penghambat Doa Tidak Kunjung Dikabulkan

Posted on

Penghambat Doa Tidak Kunjung Dikabulkan– mungkin kita sering melakukan do’a setiap hari selepas sholat dan setiap waktu, Namun do’a kita sampai saat ini belum sajaterkabulkan?

Memang jika kita berdo’a ingin cepat terkabul setidaknya kaliah harus mengetahui Syarat agar Doa Diterima oleh Allah.

Dan jika kalian sudah mengetahui syarat do’a tersebut, kamu juga harus tahu apa saja yang dapat menghambat Doa yang tak Kunjung Dikabulkan yang saat ini akan kami bahas.

Maka dari itu, ada baiknya kita pelajari hal ini agar kita menjadi semakin yakin do’a kita akan dijabah oleh Allah S.W.T.

Penghambat Doa Tidak Kunjung Dikabulkan

Penghambat Doa Tidak Kunjung Dikabulkan

Jika kau merasa do’amu tidak pernah ada yang dikabulkan, kamu tidak perlu berfikir negatif tentang Allah. Karena Allah S.W.T akan menjanjian hal yang terbaik untuk menjawab semua Do’a-do’a kamu.

Allah S.W.T berfirman dalam surat Ghofur ayat 60 yang berbunyi:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادۡعُوۡنِىۡۤ اَسۡتَجِبۡ لَـكُمۡؕ اِنَّ الَّذِيۡنَ يَسۡتَكۡبِرُوۡنَ عَنۡ عِبَادَتِىۡ سَيَدۡخُلُوۡنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيۡنَ 

Yang artinya:

Dan tidak perlu dipungkiri lagi saat ini sangat banyak orang yang berdo’a hanya saat dalam keadaan sulit saja, padalah Allah memerintahkan kita agar selalu berdo’a setiap saat apapun kondisi kita.

Karena do’a merupakan tanda bukti kita adalah seorang yang rendah dihadapan sang maha kuasa Allah S.W.T.

Dan beberapa penyebab do’a yang tak kunjung dikabulkan adalah sebagai berikut.

Sombong

Sombong adalah sifat yang sngat di benci allah Allah S.W.T, dan juga telah dijelaskan dalam hadist Rasulullah SAW yang artinya:

Baca Juga :  Kekuatan Memanjatkan Doa Kepada Allah SWT

Tamak

Tamak dan serakah tentunya merupakan sifat yang dibenci oleh allah, dan salah satu contoh orang tamak adalah, orang yang selalu berdo’a meminta banyak hal, namun ia enggan untuk berusaha atau ihtiar.

Dan sifat inilah yang membuat doa yang tak pernah dikabulkan. Berfikirlah untuk realistis. Ada usaha dan juga do’a niscaya allah akan membantu kita.

Hati yang Kotor

Hati yang kotor merupakan salah satu hal yang menyebabkan Doa Tidak Kunjung Dikabulkan, karena allah menilai seseorang dari hatinya.

Jika kamu memiliki hati yang kotor, dan memiliki niatan yang tidak baik, tentunya doa yang kamu ucapkan tidak akan terkabulkan.

Doa yang tulus, hati yang suci, niscaya allah akan mengabulkan do’a mu cepat atau lambat.

Memutus Tali Silaturahmi

Memutuskan ikatan silaturahmi bisa berarti memutuskan hubungan baik dengan orang lain. Hubungan ini memegang peranan penting dalam kaitannya dengan doa yang tidak terwujud karena seseorang memutuskan hubungan dengan orang lain.

Mendikte Allah

Kita memang diperintahkan untuk berdoa setiap hari dan setiap waktu, Namun tidak juga untuk mengikuti hawa nafsu.

Janganlah berdoa untuk meminta semua kinginan hawa nafsu, karena tentunya Allah lebih mengerti apa yang dibutuhkan kamu dari pada yang diinginkan kamu.

Malas Berdoa

Berdoa setiap hari dan setiap waktu saja belum tentu dikabulkan, apa lagi kalau malas berdo’a?

Ini mungkin sering terjadi dikehidupan kita, dimana kita hanya berdo’a dan meminta hanya sat kita dalam kesulitan atau membutuhkan pertolongan. dan jika dalam keadaan senang kita lupa.

Tentunya ini sama saja dengan menyepelekan allah. Naudzubillah min dzalik

Artikel lainya:

Baca Juga :  Doa Selamat Dari Virus Corona

Ahir kata

Demikin itulah beberapa penyebab Penghambat Doa Tidak Kunjung Dikabulkan yang sudah kami rangkum dan jelaskan pada artikel ini.

Ada baiknya, kita teruslah selalu berdoa, baik itu disaat kita susah maupun senang, dan berfikirlah positif niscaya Allah S.W.T akan mengabulkannya.

Jika ada kesalahan saya mohon maaf, dan kepada allah saya mohon ampun. wabillahitaufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh