Passing Grade ISI Solo 2020/2021

Posted on

Passing Grade ISI Solo (Institut Seni Indonesia Surakarta) 2020/2021 – Indonesia memiliki berbagai kesenian dan budaya. Banyak sekali kesenian yang dapat dipelajari seperti tari, musik, batik, dan lain sebagainya. Kesenian tersebut perlu dipelajari dan juga dijaga. Kenapa demikian? Hal ini dilakukan supaya kebudayaan dan kesenian yang ada di Indonesia tidak hilang oleh zaman. Meski zaman terus berkembang kesenian pun ikut berkembang. Kesenian sudah semakin dikenal di dunia internasional. Jangan sampai kita sebagai anak bangsa tidak menjaganya dan saat ada negara lain yang merebut kesenian tersebut kita baru bertindak. Itulah kenapa mempelajari berbagai kebudayaan yang ada di Indonesia menjadi penting. Karena kita bertugas untuk menjaga dan melestarikannya.

Di Indonesia terdapat sekolah yang mempelajari kesenian seperti di pulau Jawa. Terdapat sekolah yang mempelajari kesenian sejak sekolah menengah atas, seperti di provinsi Jawa Tengah, kota Surakarta. Meski begitu dari kita sekolah dasar kita telah dikenalkan dengan kesenian seperti alat musik daerah dan tarian. Bagi siswa siswi yang bersekolah di sekolah seni dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Belajar seni juga menjadi salah satu cara untuk menjaga kesenian dan terus mengenalkannya ke kancah internasional.

Terdapat tujuh perguruan tinggi negeri seni yang ada di Indonesia. Perguruan tinggi tersebut dapat memberikan wadah untuk membantu pecinta seni yang ingin terus berkarya dan berkembang. Salah satunya yaitu Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo). Untuk masuk menjadi mahasiswa di sini Anda dapat melihat passing grade dari tiap jurusan di ISI Solo. Maka dari itu, artikel terraveu.com ini akan menjelaskan mengenai passing grade dari tiap jurusan yang ada di Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo).

Sejarah ISI Solo

ISI Solo merupakan akronim dari Institut Seni Indonesia Surakarta. ISI Solo berdiri pada tanggal 15 Juli 1964. Awal mula berdirinya ISI Solo yaitu bernama Akademi Seni Karawitan Indonesia (ASKI) Surakarta. ISI Solo merupakan ISI Surakarta.

Passing Grade ISI Solo (Institut Seni Indonesia Surakarta) 2020-2021

Tujuan didirikannya ISI Solo ini yaitu untuk memberikan ruang dan wadah bagi anak –anak siswa lulusan dari Konservatori Karawitan (Kokar) Surakarta. Pada saat ini Kokar Surakarta telah berubah nama menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 8 Surakarta sejak tahun 1976. Selain itu, ISI Solo ini juga memiliki peran yang penting dalam memajukan dan melestarikan kesenian yang ada di Indonesia.

Alamat ISI Solo

Kampus Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo) terletak di Kepatihan Wetan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, 57129.

Baca Juga: Passing Grade IPB (Institut Pertanian Bogor) 2020/2021

Program Studi ISI Solo

Pada Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo) mempunyai berbagai program studi seperti berikut ini:

  • a. D4 Batik Keris dan Senjata Tradisional
  • b. S1 Desain Interior
  • c. S1 Desain Komunikasi Visual (DKV)
  • d. S1 Etnomusikologi
  • e. S1 Fotografi
  • f. S1 Kriya Seni
  • g. S1 Seni Tari
  • h. S1 Seni Karawitan
  • i. S1 Seni Pedalangan
  • j. S1 Seni Rupa Murni
  • k. S1 Teater
  • l. S1 Televisi dan Film
  • m. S2 Penciptaan dan Pengkajian
  • n. S3 Penciptaan dan Pengkajian Seni

Passing Grade ISI Solo 2020/2021

Passing grade untuk masing –masing program studi yang ada di Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo) untuk tahun 2020/2021 yaitu seperti berikut ini:

Baca Juga :  Jurusan Teknik Pertambangan
Program StudiPassing Grade
Desain Interior34,8%
Desain Komunikasi Visual39,9%
Etnomusikologi29,9%
Fotografi35,8%
Kriya Seni29,8%
Seni Karawitan28,8%
Seni Pedalangan25,5%
Seni Rupa Murni30,1%
Seni Tari35,8%
Teater28,9%
Televisi dan Film39,4%
Passing Grade ISI Solo 2020/2021

Dengan passing grade tersebut dapat membantu Anda dalam menentukan jurusan yang akan Anda ambil. Jika Anda sudah menentukan pilihan, passing grade tersebut bisa menjadi standar minimal supaya Anda bisa memprediksi dan berusaha keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan mengenai passing grade untuk tiap program studi yang ada di Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo) untuk tahun 2020/2021 yang telah dijelaskan lengkap dengan sejarah, alamat kampus, dan juga program studi yang terdapat pada institut ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan Anda mengenai Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo). Terima kasih.