Passing Grade ISI Padang Panjang 2020/2021 : Fakultas

Posted on

Passing Grade ISI Padang Panjang 2020/2021 : Fakultas dan Jurusan – Seni di Indonesia banyak sekali jenisnya. Siswa siswi yang menyukai kesenian juga dapat melanjutkan ke pendidikan seni di perguruan tinggi untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuannya. Perguruan tinggi seni di Indonesia salah satunya yaitu ISI Padang Panjang. Bagi Anda khususnya siswa siswi yang berada di Sumatera Barat dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di ISI Padang Panjang.

Passing grade yang perlu diketahui dapat membantu Anda mengatur rencana dengan memperkirakan berapa soal yang harus benar dengan kesalahan yang paling minimal. Dengan begitu Anda dapat melihat berapa besar peluang yang bisa Anda peroleh ketika mendaftar salah satu Program Studi di ISI Padang Panjang.

Pada artikel Terraveu.com akan dijelaskan mengenai passing grade untuk program studi yang ada pada ISI Padang Panjang dilengkapi dengan sejarah berdirinya, fakultas, dan Program Studi yang tersedia, simak ya.

Passing Grade ISI Padang Panjang 2020-2021 Fakultas dan Jurusan

Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang terletak di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat.

Passing Grade ISI Padang Panjang 2020/2021

Berikut ini merupakan data untuk passing grade Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang tahun 2020/2021 antara lain yaitu:

Program StudiPassing Grade
Antropologi Budaya27,1 %
Desain dan Komunikasi Visual31,1 %
Fotografi31,8 %
Pendidikan Karya 22,9 %
Seni Karawati30,2 %
Seni Karya29,9 %
Seni Murni 29,9%
Seni Musik 32,8 %
Seni Tari28,9%
Seni Teater 32,1 %
Televisi dan Film 37,9%

Baca Juga :Passing Grade ISI Solo (Institut Seni Indonesia Surakarta)2020/2021

Sejarah ISI Padang Panjang

Pendirian KOKAR A dan B merupakan salah satu upaya masyarakat Sumatera Barat untuk menghidupkan dan mengembangkan kebudayaan di bidang kesenian. Gagasan tersebut merupakan hasil dari para pemuka masyarakat dan seniman. Akademi Seni Karawitan Indonesia (ASKI) Padang Panjang perubahan dari KOKAR A. Sesuai dengan Surat Keputusan dari menteri pendidikan dasar dan kebudayaan KOKAR berkembang menjadi Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang pada tanggal 22 Desember 1965.

Baca Juga :  Pengertian Marketing (Pemasaran)

ASKI Padang Panjang berubah menjadi Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Padang Panjang pada tanggal 15 Juni 1999. STSI Padang Panjang tersebut diresmikan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas), Prof. Dr. Satriyo Sumantri Brojonegoro, tanggal 4 Desember 1999.

Perkembangan terjadi di segala bidang untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan yang ada. Awalnya STSI Padang Panjang hanya memiliki dua program studi yaitu program studi Seni Karawitan dan Seni Tari. STSI Padang Panjang terus berusaha untuk memperbaiki dan mengembangkan program studi yang ada.

Sekitar tahun 2011, STSI Padang Panjang berubah status menjadi Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. Dengan berubahnya status tersebut diharapkan para mahasiswa yang menjadi lulusan ISI Padang Panjang dapat memperoleh lapangan pekerjaan, dan dapat melakukan berbagai aktivitas dan kreativitas seni di masa yang akan datang. Hingga akhirnya dengan proses yang panjang program studi baru pun hadir. Saat ini ISI Padang Panjang memiliki dua fakultas dengan program studi sebanyak sembilan program studi.

Sesuai dengan daerahnya, Padang merupakan masyarakat yang memiliki budaya rumpun melayu. Oleh karena itu, dengan ISI Padang Panjang diharapkan dapat mengembangkan, menggali, membina, dan melestarikan seni budaya rumpun melayu tersebut. Maka pada tahun 2012 akan dibangun Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh. ISBI Aceh dibangun dengan kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada ISI Padang Panjang.

Fakultas ISI Padang Panjang

Beberapa fakultas yang tersedia di ISI Padang Panjang ada dua fakultas di antaranya yaitu:

  1. Fakultas Seni Pertunjukan
    a. Program Studi Seni Karawitan
    b. Program Studi Seni Musik
    c. Program Studi Seni Tari
    d. Program Studi Seni Teater
Baca Juga :  Sistem Periodik Unsur

2. Fakultas Seni Rupa dan Desain
a. Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV)
b. Program Studi Fotografi
c. Program Studi Seni Kriya
d. Program Studi Seni Murni
e. Program Studi Televisi dan Film

Baca Juga:

Demikian penjelasan mengenai artikel passing grade ISI Padang Panjang untuk tahun 2020/2021 yang dilengkapi dengan fakultas dan Program Studi lengkap dengan sejarah berdirinya ISI Padang Panjang. Semoga artikel ISI Padang Panjang dapat bermanfaat untuk Anda sekalian. Terima kasih.