Cara Kontak Cs Bank Mega

Posted on

Cara Kontak Cs Bank Mega Dengan menghubungi pusat panggilan, Anda dapat di beritahu tentang keluhan atau mengirimkan masalah Anda ke pusat panggilan kapan saja, di mana saja dalam waktu 24 jam. Ada dua nomor yang bisa Anda hubungi 60010 dan 1500010. Apakah dua angka itu? Ada dua nomor pusat panggilan karena kegunaan yang berbeda.

Angka 60010 bisa digunakan untuk kamu yang menggunakan HP sedangkan angka 1500010 bisa digunakan untuk HP di rumah. Jika Anda berada di luar negeri, Anda harus menghubungi +62 21 29601600.

Jadi jika Anda kehilangan kartu ATM atau kartu kredit Bank Mega Anda di tengah malam, Anda bisa langsung menghubungi nomor tersebut.

Meskipun bukan call center bebas pulsa, Anda tidak perlu khawatir kehabisan dana karena layanan call center Bank Mega ini tidak mengeluarkan biaya banyak saat terhubung ke customer service Bank Mega.

Karena biaya yang dibebankan adalah biaya lokal saat Anda meneleponnya melalui telepon rumah atau kantor. Saat Anda menghubungi ponsel atau ponsel Anda, harga akan dihitung sesuai dengan syarat dan ketentuan dari penyedia kartu panggil yang Anda gunakan.

Aktivasi Kartu Kredit atau ATM

Dengan layanan Kontak Cs Bank Mega Call, setiap nasabah Bank Mega kini dapat mengaktifkan kartu kredit dan kartu ATM miliknya. Ketika Anda menghubungi nomor telepon mega untuk aktivasi, Anda akan terhubung ke petugas mega. Mega Officer melayani di sana dan membantu Anda mengaktifkan kartu kredit dan ATM.

1. Layanan Kartu Kredit atau Perbankan

Saat menggunakan kartu kredit atau layanan perbankan dengan Mega Call, Anda akan diminta memasukkan 16 digit nomor kartu kredit atau kartu ATM untuk konfirmasi.

2. Permintaan PIN Kartu Kredit

Seringkali, pengguna kartu kredit Bank Mega lupa PIN kartu kredit nya sendiri. Dalam hal ini Anda akan menerima PIN kartu kredit yang terlupa di Mega Call. Jika Anda terkoneksi dengan nomor Layanan Call Center Bank Mega, Anda akan diminta memasukkan 4 digit terakhir kartu Bank Mega Anda untuk konfirmasi lebih lanjut.

Cara-Kontak-Cs-Bank-Mega1

3. Penutupan Kartu Kredit

Anda juga dapat menutup kartu kredit Anda tanpa perlu repot menutup kartu kredit Anda dengan mendatangi cabang Bank Mega. Menelepon layanan call center Bank Mega bisa membuat penutupan lebih nyaman.

4. Pengajuan Kartu Kredit

Pendaftaran kartu kredit Bank Mega juga lebih mudah berkat Call Center Bank Mega. Setelah Anda terhubung ke Mega Call, Anda akan terhubung ke Mega Officer. Dan Anda ditawari berbagai kartu kredit bank mega. Bagi Anda yang ingin melakukan registrasi kartu kredit, ada beberapa jenis kartu kredit, salah satunya adalah:

a. Mega TSM Ultima Card

Keuntungan kartu kredit Bank Mega ini akan Anda nikmati saat bertransaksi di Trans Studio Mall. Anda bisa mendapatkan diskon dengan melakukan transaksi dengan merchant khusus kartu yang satu ini. Kartu TSM Mega Ultima memiliki limit sebesar Rp. 6 juta per bulan dan harus identik dengan Carrefour Mega.

b. Carrefour Mega Card

Kartu kredit Bank Mega ini merupakan hasil kerjasama antara Bank Mega dan Carrefour Indonesia. Kartu kredit ini sangat menguntungkan saat digunakan untuk berbelanja di Carrefour Indonesia. Yang mendapat kartu kredit ini adalah Rp. 2 juta – Rp. 6 juta per bulan.

5. Layanan Mega Call Officer

Jika Anda ingin berbicara langsung dengan agen call center, Anda dapat terhubung ke layanan Mega Call Officer. Di sana Anda dapat segera mengajukan keluhan.

6. E-mail

Jika Anda ingin menghubungi Cs Mega Bank melalui email, Anda juga dapat mendaftar melalui email: CORSEC@BANKMEGA.COM

  • FACEBOOK : BANK MEGA INDONESIA
  • INSTAGRAM : BANKMEGAID
  • YOUTUBE : BANKMEGAID
  • TWITTER : BANKMEGAID

Jika Anda menghubungi akun media sosial Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk mengajukan keluhan.

Mengetahui nomor pusat panggilan Bank Mega sangat berguna yakni misalnya kartu kredit hilang, tagihan kartu kredit rusak atau rusak atau bahkan dirampok karena keinginan untuk berganti pin, pengajuan diskon atau promosi, ATM terserap, bunga pinjaman, cicilan, hutang, klaim atau pengaduan dan sebagainya. Nasabah Bank Mega juga memiliki sejumlah keuntungan antara lain:

a. Memberikan Kemudahan dalam Transaksi

Bank Mega memungkinkan pengguna untuk memberikan layanan transaksi dimanapun dan kapanpun nasabah membutuhkan transaksi dan dapat membayar kembali dengan mencicil.

b. Dapat Melakukan Deposito

Saat Anda melakukan deposit, Anda akan menerima bunga atas deposit pilihan Anda. Bunga yang diterima sangat bagus. Keuntungan yang Anda dapatkan dari mega bank ini juga membuat Anda nyaman menggunakan kartu ini. Manfaat itu bisa diartikan Anda tidak ingin lepas dari megabank.

c. Memberikan 20% Bonus

Setelah menggunakan kartu tersebut, nasabah memperoleh keuntungan 20% dari transaksi yang dilakukan atau sesuai dengan promosi yang berlaku.

Penyelesaian Pengaduan Mediasi Perbankan dan Nasabah

Cara-Kontak-Cs-Bank-Mega

Terhadap seluruh nasabah setia Bank Mega yang di hormati, sehubungan dengan terbitnya aturan-aturan Bank Indonesia No. 8/5/PBI/2006 tanggal 30 Januari 2006 tentang Mediasi Bank, hal ini merupakan kelanjutan dari ketentuan penyelesaian pengaduan nasabah sesuai dengan ketentuan PBI No. 16/1 / PBI/2014, perlu diceritakan di bawah ini:

  • Pengaduan pelanggan dapat dikirim ke layanan pelanggan di semua cabang Bank Mega atau melalui phone banking di 021-500010 atau melalui telepon seluler dari provider XL, Telkomsel, dan Indosat di nomor 60010 atau melalui layanan pengaduan pelanggan di www.bankmega.com.
  • Bank Mega akan mengirimkan komunikasi lisan dan tertulis kepada nasabah tentang penyelesaian pengaduan tersebut.
  • Dalam hal tidak ada kesepakatan, nasabah dapat memberikan solusi atas permasalahan / perselisihan kepada pelaksana fungsi mediasi bank yang didukung oleh Bank Indonesia / Otoritas Jasa Keuangan / Penyelesaian Sengketa Perbankan Indonesia (LAPSPI). Pengajuan hanya dapat dilakukan oleh klien atau perwakilan klien, termasuk institusi, badan hukum dan / atau bank lain yang menjadi klien bank.
  • Penyelesaian sengketa disampaikan secara tertulis dengan memuat dokumen-dokumen sebagai berikut:
    • Fotokopi surat pengaduan yang diberikan bank kepada nasabah.
    • Salinan sertifikat identitas nasabah yang benar.
    • Tanda tangan yang ditandatangani bermeterai cukup yang menyatakan bahwa sengketa yang diajukan belum diselesaikan atau diputuskan oleh badan arbitrase, pengadilan atau lembaga mediasi lainnya dan belum diproses dalam mediasi bank yang didukung oleh Bank Indonesia.
    • Fotokopi dokumen pendukung terkait usulan sengketa.
    • Fotokopi surat kuasa jika ada permintaan penyelesaian sengketa yang sah.
    • Penyelesaian sengketa yang ditujukan kepada BI / OJK disampaikan paling lambat 60 (enam puluh) hari kerja terhitung sejak tanggal penyelesaian pengaduan nasabah oleh Bank Mega sampai dengan tanggal diterimanya penyelesaian sengketa oleh pelaksana fungsi mediasi bank langsung dari nasabah atau tanggal pemberitahuan.
    • Sengketa yang bisa diajukan ke dalam OJK / BI ialah sengketa perdata yang nampak terhadap transaksi keuangan dengan adanya nilai sebuah tuntutan dalam rupiah tidak melebihi Rp. 500.000.000 (lima ratus juta rupiah) yang merupakan kerugian finansial yang ditanggung nasabah, potensi kerugian akibat keterlambatan atau ketidak mampuan nasabah melakukan transaksi keuangan dengan pihak lain, dan / atau biaya yang timbul dalam penyelesaian sengketa nasabah.
    • Penyelesaian sengketa dikirim oleh nasabah ke perbankan dan direktorat mediasi Bank Indonesia atau OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan tembusan kepada bank yang bersangkutan.

Baca Juga :

Demikianlah pembahasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Kontak Cs Bank Mega. Semoga ulasan ini, dapat berguna dan bermanfaat.

Sumber : https://savoystomp.com/