Kinemaster Pro

Posted on

GuruAkuntansi.co.id – Era digitalisasi saat ini memungkinkan setiap orang untuk mengembangkan potensinya. Karena sekarang semua informasi ada di tangan. Berbagai pekerjaan potensial bagi orang-orang kreatif yang mampu memaksimalkan teknologi telah dimulai, salah satunya sebagai videografer. Sekarang ada aplikasi yang disukai oleh banyak pengguna Kinemaster Pro.

Apa itu Kinemaster Pro?

Kinemaster Pro adalah aplikasi pengeditan video yang dirancang untuk diakses dari ponsel yang menjalankan Android atau iOS.

kinemaster

Praktik ini berasal dari Seoul di Korea Selatan yang selama ini memiliki banyak rute di belahan dunia lain seperti Spanyol, USA dan Taiwan. Nyatanya, aplikasi ini dimulai karena banyak orang yang merasa harus mengedit video melalui PC atau laptop.

Karena tidak semua orang memiliki keduanya. Namun tentunya setiap orang memiliki smartphone! Inilah yang coba dilakukan Korea Selatan untuk mendapatkan pasar potensial. Kinemaster Pro telah digunakan oleh banyak orang termasuk anak muda Indonesia yang menyukai videografi.

Siapa tahu setelah belajar otodidak besok kamu bisa mendapatkan uang dengan aplikasi ini jika kamu melakukannya secara profesional, bukan?
Apalagi saat ini banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengadu nasib menjadi content creator channel YouTube-nya.

Ini tentu saja merupakan kesempatan besar bagi orang-orang untuk mengekspresikan diri mereka juga. Karenanya, masalah pengeditan video harus diminimalkan menggunakan Kinemaster Pro.

Apa Perbedaan Antara Kinemaster Pro dan Kinemaster Biasa?

Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar tentang Kinemaster dan bingung perbedaannya dengan Kinemaster Pro? Jawabannya adalah mereka memang sama.

Kinemaster Pro adalah bagian dari Kinemaster. Namun, itu mendapatkan biaya tambahan karena dibayar dan lebih profesional. Tapi tetap tenang. Jangan takut mendengar pembayaran ini, bayar dulu Kinemaster Pro dibayar karena semua fiturnya memungkinkan Anda membuat video yang lebih profesional.

Tentu saja ada satu perbedaan penting antara Kinemaster reguler dan gratis. Kinemaster Pro ini memungkinkan Anda untuk mengedit video dan bahkan film pendek yang ingin Anda bagikan dengan aplikasi seluler jenis ini. Jadi Anda tidak perlu membawa laptop atau menghabiskan waktu seharian di depan komputer.

Bagaimana Cara Saya Menginstal Aplikasi Kinemaster Pro?

kinemaster pro

Sebelum melanjutkan dengan deskripsi fitur, jelaskan cara menginstal atau mengunduh aplikasi ini sekarang. Ini cara yang sangat mudah.

Anda dapat mencoba untuk mendapatkan aplikasi Kinemaster Pro yang tidak memiliki watermark, unlocked dan tidak crash tautan di bawah ini:

Jika Anda membuka tautan kedua dan dikatakan bahwa kode promo perlu diperbarui, yang harus Anda lakukan hanyalah menekan tombol OK. Matikan layar dan buat video Anda sendiri!

Apa Saja Fitur Kinemaster Pro?

Video atau film Anda akan menjadi lebih baik dengan aplikasi ini. Untuk menjawab keingintahuan Anda tentang fitur-fitur menyenangkan yang dapat Anda akses setelah menggunakan Kinemaster Pro berbayar, kami akan membahasnya satu per satu di sini sehingga Anda dapat lebih memahami aplikasi pengeditan video canggih ini.

Baca Juga :  Pengelompokan Jenis Pajak

1. Asisten Proyek VS Proyek Kosong

Setelah Anda menginstal aplikasi Kinemaster Pro, Anda dapat langsung membuka aplikasinya. Di sana Anda akan melihat tiga bundaran dari rekaman video salib abu-abu, yang terdiri dari lingkaran dengan Project Assistand berwarna merah dan lingkaran kecil dengan Blank Project di sebelah kanan.

Ini adalah titik awal Anda untuk mengedit video. Wizard proyek dan proyek kosong digunakan untuk membuat atau membuat video dan film Anda.

Apa yang istimewa tentang itu, bagaimanapun, adalah bahwa wizard proyek mendukung Anda dalam membuat perubahan Anda lebih sistematis. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi para pemula agar Anda bisa menyelesaikan editing video Anda tanpa harus bingung.

Wisaya proyek akan membantu Anda memilih topik yang sesuai untuk video Anda. Letakkan filter berupa musik pada teks untuk membedakan keunikan video tersebut dengan video lainnya. Jika Anda pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya, Anda dapat memilih “Proyek Kosong” untuk membuat lebih banyak video Anda sendiri.

2. Mengedit Media dari Ponsel

Jika Anda ingin membuat video dari gambar atau foto yang diambil dengan kamera ponsel Anda, Anda akan sangat berterima kasih atas fitur ini. Karena Kinemaster Pro dapat memenuhi hampir semua kebutuhan Anda untuk mengambil foto dari galeri.

Terlepas dari apakah Anda menyimpan ke penyimpanan internal atau eksternal, semuanya akan dibaca di aplikasi ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi saat bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu video yang menarik. Semuanya bisa dilakukan di sini!

3. Pilih Tema Sesuai yang Anda Suka

fitur kinemaster pro

Kinemaster Pro juga memungkinkan Anda memilih beberapa tema yang sesuai dengan preferensi Anda. Ada topik tentang tahapan, istirahat, perjalanan dan juga dasar-dasar.

4. Teks atau Pemilihan Font

Anda juga dapat menambahkan teks dalam format teks menggunakan font yang disediakan dalam aplikasi ini. Anda juga dapat menyesuaikan tempat teks muncul. Buka awal video atau akan muncul di akhir. Cukup atur font dan warnanya!

5. Tambahkan Suara Favorit Anda

Semua video yang Anda lihat di Youtube harus memiliki suara atau musiknya sendiri. Tentu saja, jika video Anda tidak menggunakan fungsi audio tunggal itu, itu belum lengkap.

Bagian ini memungkinkan Anda untuk memasukkan semua jenis suara yang Anda harapkan dari musik sederhana, rekaman suara, atau bahkan lagu kontemporer oleh artis favorit Anda.

6. Memiliki Fungsi Perekaman Real-Time

Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat merekam audio dan video apa pun yang Anda inginkan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan efek atau bahkan mengganti seluruh video tanpa harus berhenti merekam jika Anda merasa ada sesuatu yang hilang dalam waktu singkat.

7. Semua Alat Sederhana dan Fleksibel

Tentu saja, saat Anda mengedit video, Anda dapat mengatur kecerahan video sesuai keinginan Anda. Hal ini dikarenakan beberapa video amatir kurang memperhatikan faktor brightness saat merekam video.

Oleh karena itu, Anda dapat menambah cahaya pada video Anda jika Anda mengeditnya atau menguranginya jika video aslinya terlalu terang.

Baca Juga :  Pengertian Etika Bisnis

Ada beberapa properti yang bisa Anda pilih dan sesuaikan nanti, seperti: B. saturasi, kecerahan dan warna video. Dalam fungsi ini, Kinemaster Pro mungkin merupakan nilai jual.

Namun, ada berbagai fitur pengeditan di sini yang dapat membantu Anda memaksimalkan video terbaik Anda. Fungsi pengeditan di Kinemaster Pro tidak dapat dibedakan dari fungsi di berbagai aplikasi pengeditan video profesional lainnya. Apa sajakah fungsi tersebut? Dikutip dari terraveu.com berikut fungsinya :

  • Ini memiliki fungsi suara.
  • Memiliki fungsi pemutaran.
  • Ini memiliki fungsi pelepasan.
  • Fungsi untuk memotong, menyalin, dan memotong.
  • Ini memiliki fungsi warna.
  • Fungsi pencocokan warna.
  • Memiliki fungsi vignetting.
  • Memiliki fungsi tanam.
  • Ini memiliki fungsi split.
  • Ini memiliki fungsi rotasi.
  • Ini memiliki fungsi perekaman.
  • Memiliki fungsi drag and drop.
  • Memiliki fungsi frame capture.
  • Ada fungsi ganda.
  • Memiliki fungsi undo / redo.

Dengan Kinemaster normal Anda akan kesulitan untuk membuka kunci dan menggunakan semua fungsi di atas. Dengan mode Kinemaster, kini Anda dapat membuat video dan film Anda sendiri sebaik dan seunik mungkin!

8. Multi-Layerd

Apakah Anda tipikal orang yang tidak mudah puas dengan pengeditan video Anda sendiri? Jika demikian, ini benar-benar sesuatu yang harus Anda coba.

Ini karena aplikasi ini memberi Anda banyak lapisan untuk mengedit video. Misalnya, di level pertama Anda dapat menyematkan gambar untuk ditambahkan ke video nanti.

Level selanjutnya adalah tempat Anda dapat menambahkan teks yang ingin Anda tambahkan ke video. Anda juga dapat memasukkan nada apa pun yang Anda suka, misalkan Suara Anda mendeskripsikan video atau hanya mendefinisikan musik input. Anda bisa diberi kesempatan untuk menjadi sekeren mungkin.

9. Fitur Share ke Manapun

Biasanya, pembuat video berbagi pekerjaan mereka dengan orang lain, seperti B. pasangan Anda, orang tua atau teman yang membantu Anda dalam produksi video. Tak jarang, video tersebut dijadikan vieograf sebagai portofolio digital di media sosial pribadi.

Kinemaster Pro menawarkan fungsi untuk ini, yang dengannya Anda dapat dengan mudah membagikan semua karya seni video yang baru saja Anda edit di mana pun Anda mau.

Mulai dari media sosial, email atau pengarsipan di Dropbox. Jika Anda menemukan pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk mengedit video, Anda juga dapat memposting video yang Anda buat menggunakan fitur berbagi di aplikasi ini.

Cara Menggunakan Kinemaster Pro

cara menginstall kinemaster pro

Jika Anda baru mengenal pengeditan video, berikut adalah beberapa contoh tutorial pengeditan video dengan fitur-fitur hebat di Kinemaster Pro.

  1. Buka aplikasi Kinemaster Pro dan pilih bundaran kecil berlabel “Proyek Kosong“.
  2. Anda akan dibawa ke layar hitam dengan fungsi berbeda di sisi kanan dan kiri. Di lingkaran kanan atas, pilih “Media Browser“.
  3. Anda akan dibawa ke galeri. Pilih gambar yang ingin Anda buat videonya.
  4. Untuk mengubah warna, pilih properti “Color“, kemudian “Color Setting” dan sesuaikan cahaya.
  5. Untuk menambahkan teks, Anda dapat memilih fungsi teks dan memasukkan apapun yang Anda inginkan.
  6. Setelah selesai, Anda dapat membagikannya di media sosial dengan mengetuk fitur “Bagikan” di sebelah kiri.
  7. Pilih kualitas dan Anda dapat memainkannya sebelum Anda menyimpannya ke galeri.
Baca Juga :  Seni Rupa Murni

Kelemahan dan Kekuatan Aplikasi Kinemaster Pro

kinemaster mod

Setiap aplikasi, terutama aplikasi edit video gratis atau berbayar, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Pro dan kontra dari aplikasi Kinemaster Pro adalah sebagai berikut.

Manfaat :

  • Ukuran file video biasanya kecil. Jadi sangat cocok untuk orang yang mengedit dan merekam video mereka di ponsel mereka yang tidak memiliki ruang penyimpanan sebanyak PC atau laptop.
  • Ini memiliki kinerja yang halus. Ini banyak disebutkan oleh mereka yang menggunakan aplikasi ini.
  • Beberapa fungsi telah diselesaikan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Kinemaster Pro sudah mendukung beberapa fitur menarik yang banyak digunakan oleh banyak videografer dalam aplikasi editing video profesional.
  • Fungsi PA atau Poject Assistant. Fitur ini pasti sangat cocok untuk mereka yang baru mengenal dunia editing video. Sekarang semua orang dapat membuat video menarik mereka sendiri dengan fungsi PA.
  • Ada berbagai opsi pengeditan dengan banyak kemungkinan. Karena fungsinya tidak diaktifkan, siapa pun yang ingin menggunakannya dapat menggunakannya secara optimal.
  • Didukung oleh banyak episode dalam video.
  • Kinemaster Pro didukung oleh beberapa trek audio yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.
  • Saat Anda melihat transisi, Anda akan melihat transisi profesional seperti aplikasi pengeditan video lain yang digunakan orang di laptop atau PC.
  • Dibantu dengan membuat grafik yang cukup keren untuk aplikasi edit video di handphone.

Kekurangan :

  • Antarmuka pengguna atau tampilan depan yang cukup kaku dapat dianggap membosankan dan mungkin tidak terlalu menarik bagi sebagian orang.
  • Sangat sulit untuk mengubah ukuran teks. Deskripsi fitur menjelaskan cara memasukkan teks dan memilih font dan warna yang sesuai di aplikasi Kinemaster Pro. Namun, bagian menambah dan mengurangi ukuran teks membutuhkan lebih banyak usaha.
  • Aplikasi ini secara tidak langsung meminta Anda untuk benar-benar memikirkan tentang cara mengubah ukuran teks Anda sebelum menyematkannya ke dalam video.
  • Saat mengedit video dengan meminta bantuan PA terkadang ada bagian yang membuat Anda ragu dan ingin kembali ke level semula. Kinemaster Pro tidak mendukung tombol kembali atau tombol kembali seperti ini.
  • Ini hanya mendukung kontrol kecepatan 2 kecepatan. Jadi jika Anda ingin mengedit cruise control tiga atau empat kali, Anda jelas tidak bisa melakukannya lagi. Ini dianggap sebagai kerugian, tetapi di beberapa aplikasi pengeditan video lainnya, fitur kontrol kecepatan ini dapat digunakan hingga dua hingga empat kali.
  • Video hingga Full HD tidak didukung. Hal ini dipandang sebagai kerugian karena Kinemaster Pro ternyata hanya bisa mengimpor video HD. Jadi jika Anda ingin mengimpor video yang cukup besar, Anda perlu melakukan kompres terlebih dahulu untuk menyesuaikan ukurannya. Tetapi jika Anda memaksa menambahkan ukuran video besar, video Anda adalah bug. Entah itu membuat suara atau gambar bergerak.

Lihat Juga Artikel Lainnya :

Ini adalah tes Kinemaster Pro. Anda dapat mengunduh langsung dari playstore atau iOS dan membuat video Anda sendiri. Ini bisa bermanfaat!