KineMaster Pro

Posted on

KineMaster Pro – Menjadi seorang youtuber menjadi trend saat ini, bahkan banyak anak-anak menjadikan youtuber sebagai cita-citanya.

Berbagai video dibuat oleh banyak orang untuk diunggah di media sosial agar dilihat banyak orang. Namun, tak semua orang memiliki perangkat dengan spesifikasi tinggi untuk mengedit video seperti laptop.

Kabar baiknya, saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi yang dapat digunakan pada ponsel Android untuk editing video. Dengan aplikasi tersebut, video dan gambar bisa dengan mudah di edit dan di manipulasi.

Sehinga Anda bisa mengunggah video atau gambar hasil editan yang sempurna ke YouTube atau media sosial yang lain.

KineMaster Pro Aplikasi Edit Video Dan Film Maker

Berdasarkan sumber yang kami kutip : videomax.co Video dan foto merupakan bukti otentik setiap momen dalam hidup seseorang. Keduanya juga sering menghiasi akun media sosial.

Menggunakan ponsel merupakan salah satu cara membuat video. Banyak aplikasi edit video untuk ponsel yang bisa menghasilkan video bagus karya kita sendiri, salah satunya Kinemaster Pro. Simak yuk, ulasan detailnya berikut ini.

Aplikasi Edit Video KineMaster

kinemaster pro apk

Kinemaster merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk pengguna Android dan iOS yang digunakan untuk membuat video menjadi lebih menarik. Aplikasi ini diluncurkan oleh perusahaan Korea yang bernama NexStreaming. Perusahaan yang bermarkas di Seoul ini memiliki beberapa cabang di seluruh dunia, seperti Tiongkok, Taiwan, Spanyol dan Amerika Serikat.

NexStreaming merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan perangkat lunak multimedia untuk seluler di Korea Selatan dan Internasional.

Termasuk Kinemaster, aplikasi edit video profersional untuk ponsel yang sedang kita ulas dan saat ini banyak dikembangkan menjadi Kinemaster Pro. Perusahaan ini didirikan tahun 2002 dan melahirkan Kinemaster pada tahun 2013 dengan angka pengguna mencapai jutaan orang.

Aplikasi Kinemaster dapat Anda unduh di Playstore secara gratis dan bisa langsung digunakan. Anda cukup mendownload, kemudian membuat akun dan langsung bisa melakukan pengeditan pada video Anda.

Aplikasi edit video untuk ponsel ini menawarkan berbagai fitur-fitur menarik yang akan membuat video lebih apik.

Dengan aplikasi Kinemaster Anda bisa menyimpan video dengan ukuran tertentu dan bisa langsung mengunggahnya ke berbagai media sosial milik Anda.

Aplikasi yang saat ini sudah banyak dirubah menjadi Kinemaster Pro ini memiliki fitur unggulan. Seperti menggabungkan beberapa elemen media seperti gambar, musik, video dan stiker menjadi satu.

Fitur efek edit suara juga disediakan Kinemaster dari yang biasa sampai ke sulih suara atau dubbing.

Aplikasi ini juga dapat mengatur kecepatan video yang digunakan untuk memperlambat seperti slow motion atau mempercepat. Layer yang dimilikinya pun tidak terbatas, banyak pilihan resolusi dan masih banyak fitur-fitur lain.

Sayangnya, video yang dihasilkan oleh Kinemaster versi gratis ini terdapat watermark di bagian kanan bawah, yang apabila diunggah terlihat tidak profesional. Anda harus beralih ke versi premium untuk menghilangkan watermark tersebut.

Penggunaan versi premium ini akan dikenakan tarif berlangganan yang berkisar antara Rp.70.000,- per bulan sampai Rp.450.000,- per tahun. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada KineMaster Pro APK versi gratis.

KineMaster Pro APK

Kinemaster Premium memang memiliki banyak kelebihan, karena menawarkan lebih banyak fitur daripada versi gratis.

Namun, tidak semua orang memiliki buget lebih untuk membuka semua fungsi pada Kinemaster versi premium yang cukup merogoh kocek. Untuk itu dalam artikel ini, akan dibagikan aplikasi yang bisa membuka fitur yang tidak terkunci di versi premium.

KineMaster Pro Apk merupakan versi gratis dengan banyak kelebihan, salah satunya adalah menghilangkan watermark pada video yang Anda edit. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya menggunakan APK asli akan ada biaya tambahan. Namun, versi Pro ini bisa digunakan secara gratis alias tidak berbayar.

Lalu, apakah semua ponsel Android bisa menggunakan aplikasi ini? Usahakan menggunakan ponsel Android versi terbaru seperti lollipop, marshmallow atau oreo.

Untuk versi di bawah 4.2 tidak bisa menggunakan aplikasi ini. Chipset yang digunakan juga harus bagus, kualitas video yang dihasilkan sama dengan kemampuan ponsel membuka video dengan resolusi yang sama.

Sebuah ponsel harus memiliki baterai yang besar untuk menggunakan Kinemaster Pro APK. Karena fitur pratinjau akan aktif secara otomatis.

Kinerja ponsel benar-benar maksimal saat menggunakan aplikasi ini dan daya baterai akan cepat habis. RAM yang dipakai minimal 2 GB atau lebih baik lagi di atas 3 GB agar mengedit video menjadi lebih mudah.

Beberapa Macam Aplikasi KineMaster Pro APK Yang Bisa Anda Coba

Aplikasi pro APK merupakan versi premium dari Kinemaster yang semua fiturnya terbuka, jadi tidak hanya bisa menghilangkan watermark saja.

Tersedia beberapa jenis versi pro yang bisa jadi pilihan karena orang yang melakukan MOD berbeda-beda. Berikut macam-macam APK versi pro yang bisa Anda coba.

KineMaster Pro Mod APK

KineMaster Pro

Kinemaster Pro Mod APK merupakan modifikasi pertama dari Kinemaster, tidak ada perubahan yang signifikan pada aplikasinya. Karena modder (yang melakukan mod) hanya memasukkan semacam patch supaya dapat dipakai sepenuhnya dan tidak ada watermark.

Dengan Aplikasi ini Anda bisa membuat video menjadi apik layaknya profesional tanpa biaya tambahan.

Perlu diketahui versi terbaru dari Pro Mod didukung dengan aktivasi tanpa batas yang memiliki fitur menggabungkan beberapa elemen seperti gambar, video dan musik menjadi satu. Aplikasai ini juga memiliki akses stiker, musik, efek dan layer tanpa batas.

Anda bisa memotong bingkai video, merekam secara langsung dan mengontrol kecepatan video. Selain itu aplikasi ini terintegrasi dengan media sosial sehingga mudah untuk membagikan video.

Versi terbaru Kinemaster Pro Mod ukurannya tidak terlalu besar kurang lebih hanya sekitar 45 MB saja. Aplikasi ini bisa dijalankan pada sistem Android OS 4.1.2 ke atas, meskipun beberapa perangkat memiliki pengeditan terbatas tidak didukung.

Untuk kinerja yang lebih optimal perangkat yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 800 atau yang lebih tinggi lebih direkomendasikan.

Cara menggunakan aplikasi Kinemaster ini sangat mudah, Anda cukup mengekspor video yang direkam sebelumnya. Anda bisa menunggu hingga persentase menjadi 100% kemudian mainkan dengan klik tombol panah dan memutuskan bagian mana yang ingin Anda potong.

Arahkan garis pada bagian yang akan dipotong kemudian klik simbol gunting. Konfirmasi hasilnya dengan memutar video.

Saat menggunakan Kinemaster Pro, untuk menambahkan lebih banyak konten Anda bisa klik tombol tambahkan media kemudian cari gambar atau video lainnya.

Sesuaikan urutan dengan menekan lama baris video atau gambar yang ingin dipindahkan kemudian geser sesuai keinginan. Untuk edit suara tinggal klik tombol mikrofon.

Untuk mendapatkan tampilan yang menarik bisa dengan cara klik ikon transisi setiap kali Anda mengganti video. Anda bisa menambahkan subtitle atau teks lain dengan klik ikon “T”, banyak tipografi menarik yang dimiliki.

Setelah itu, Anda bisa klik tombol ekspor, kemudian pilih kualitas video yang diinginkan. Setelah proses penyimpanan selesai Anda bisa membagikan video yang Anda buat ke Media Sosial.

KineMaster Premiere

KineMaster Premiere

KineMaster Premiere merupakan Kinemaster Pro yang sama dengan versi orisinal. Hanya saja terdapat perbedaan yang sangat drastis pada desain antar muka. Kurang lebih tampilannya sama dengan Adobe Premiere di desktop. Dengan menggunakan Aplikasi ini membuat Anda bisa melakukan edit video seperti di komputer.

Secara umum Kinemaster Premiere memiliki fitur yang sama dengan aplikasi lainnya seperti tidak adanya watermark. Namun, ada beberapa fitur unggulan yang membuat aplikasi ini layak dijadikan pilihan untuk edit video.

Salah satunya adalah cukup banyak format video yang didukung aplikasi ini seperti format H256. Format ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar tetapi membuat video terjaga kualitasnya.

Selain itu, aplikasi ini sudah mendukung video yang diputar terbalik atau reverse video sehingga video tampak lebih unik. Aplikasi Kinemaster Pro yang satu ini, dapat mengakses ke aset pengeditan premium.

Dan bisa berbagi ke beberapa media sosial yang sedang tren saat ini. Fitur slow motion, mengubah suasana dan warna video serta pratinjau otomatis yang memudahkan edit foto juga dimiliki aplikasi ini.

Fitur unggul lain yang dimiliki aplikasi Kinemaster Premiere adalah memiliki banyak custom font. Hal ini, bisa memudahkan Anda menambahkan banyak tulisan yang sesuai kebutuhan.

Misalnya menambahkan tulisan dengan bentuk huruf yang Anda sukai. Dengan banyaknya kelebihan pada Kinemaster Premiere pasti membuat Anda tertarik untuk segera mencobanya.

KineMaster Indonesia

KineMaster Indonesia

Aplikasi Kinemaster Pro berikutnya adalah Kinemaster Indonesia dengan versi terbarunya yaitu versi 7. Beberapa ponsel dengan OS yang masih rendah dan tidak bisa memasang serta menggunakan versi 7 disarankan untuk menggunakan versi 5. Aplikasi hasil modifikasi SatriyhaID ini bisa dibuka oleh hampir semua ponsel Android terbaru.

Kelebihan Kinemaster Indonesia yang paling signifikan yaitu menggunakan Bahasa Indonesia secara default. Yang berarti, semua fitur sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia sehingga mudah untuk mengoperasikannya.

Tidak ada pembatasan fitur layer dan Anda bisa membuat video yang memiliki kualitas sampai 4K dan 60 FPS.

Fitur lain yang disematkan dalam Kinemaster Pro versi ini adalah tidak ada watermark. Akurasi untuk reverce dan cut sangat tinggi mencapai 0.1 detik.

Aplikasi antar muka sangat menarik dan tidak mudah macet saat dipakai untuk edit video dan render. Aplikasi Kinemaster Indonesia juga dapat membuat layer tanpa batas di video yang dibuat.

Cyber Kinemaster

Aplikasi Cyber Kinemaster memiliki fitul yang lengkap dan menyamai versi aslinya. Yang membedakan hanya pada bagian desain antar muka.

Saat memakai aplikasi ini, serasa tidak memakai aplikasi standar karena logo dan tombol dibuat lebih menarik. Hal ini dapat memudahkan Anda ketika membuat berbagai jenis video.

Nilai plus Kinemaster Pro yang satu ini terletak pada beberapa fitur seperti menghilangkan watermark pada video. Terdapat aspek 16:9 yang sesuai dengan ponsel terkini sampai ke rasio 1:1.

Aplikasi ini memudahkan Anda menggabungkan beberapa gambar lalu menyimpannya sampai ukuran 1440pp dan 30FPS.

Seperti aplikasi pro yang lainnya, tidak ada pembatasan pada penambahan dan penggabungan layer.

Dengan aplikasi Cyber Kinemaster Anda bisa melakukan edit green screen untuk menyisipkan latar belakang. Selain itu Anda bisa mengunggah ke banyak media sosial terutama YouTube.

Kinemaster Pro Diamond

Kinemaster Pro Diamond

Semua aplikasi Kinemaster MOD pasti menghasilkan video tanpa adanya watermark, termasuk aplikasi Kinemaster Pro yang satu ini.

Selain itu, Kinemaster Diamond ini memiliki banyak fitur unggulan seperti mempunyai pilihan transisi yang menarik. Sehingga antara scene satu dan scene lainya terlihat tidak terpotong.

Video yang diedit dengan aplikasi ini bisa langsung dibagikan ke berbagai media sosial atau langsung diunggah di YouTube. Lapisan layernya bisa ditambah atau digabung tanpa adanya batasan.

Ada penambahan Project Assistant pada aplikasi ini. Video yang dibuat sudah hight definition atau sering disingkat HD. Tidak ada iklan saat edit video dan memiliki beberapa efek menarik termasuk mengubah suara yang unik.

Kinemaster Mod Gold

Kinemaster Mod Gold

Salah satu aplikasi Kinemaster Pro yang layak dilirik adalah Kinemaster Mod Gold. Fitur yang lengkap ditawarkan oleh aplikasi ini karena semua komponen dari versi asli sudah bisa dibuka.

Aplikasi Kinemaster Mod Gold memiliki fitur yang sebagian besar sama dengan aplikasi Kinemaster Pro lainnya.

Fitur-fitur tersebut antara lain, layer atau lapisan tanpa batas untuk menggabungkan media. Efek transisi bisa dilakukan secara 3D dan memperbesar atau mengecilkan objek video.

Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur pengaturan suara yang bisa memperbesar, memperkecil dan menghilangkan suara.

Video yang dibuat juga bisa diatur kecepatannya. Perbedaan dengan aplikasi lain terletak pada desain antar muka yang berwarna emas.

Kelebihan Yang Terdapat Pada Aplikasi Kinemaster Pro

Setelah kita ulas berbagai macam aplikasi modifikasi dari Kinemaster Pro sekarang saatnya kita lihat kelebihannya secara umum dibandingkan aplikasi lain.

Dari semua ulasan tadi dapat disimpulkan bahwa Kinemaster versi Pro memiliki banyak kelebihan. Diantaranya, semua Aplikasi Kinemaster Pro terintegrasi langsung dengan media sosial.

Sangat mudah menambahkan komponen animasi di dalamnya apalagi dengan layer yang tanpa batas.

Semua efek yang dimiliki aplikasi Kinemaster premium yang berbayar terbuka, dan Anda bisa edit video sendiri dengan hasil maksimal. Efek transisi pada versi Pro terlihat profesional baik dari jenis 2D atau 3D.

Desain antar muka pada semua versi terlihat sederhana tapi apik. Terdapat fitur penyesuaian warna dan kecerahan pada video sehingga memudahkan Anda membuat video dengan mode warna tertentu. Yang membuat video lebih hidup dan menarik.

Aplikasi Kinemaster Pro memiliki fitur editing audio yang sempurna. Suara dalam video bisa ditambahkan atau dikurangi. Selain itu terdapat efek suara yang bisa membuat suara asli menjadi suara binatang atau lainnya yang menjadikan unik.

Berbagai fitur dan kontrol yang ada sudah menggunakan Bahasa Indonesia sehingga memudahkan Anda ketika sedang mengedit video.

Aplikasi pro juga bisa digunakan untuk membuka berbagai format video, bisa membaca dan memyimpan dengan format yang berbeda.

Terdapat juga fitur penambah elemen blur motion serta fokus otomatis pada objek. Saat melakukan edit video menjadi lebih nyaman karena tidak ada iklan sama sekali.

Membuat video atau mengedit video menggunakan ponsel memang penuh tantangan dan butuh kesabaran ekstra. Karena untuk menghasilkan video yang sempurna Anda harus menambahkan berbagai elemen dan layer tertentu.

Namun, dengan menggunakan Aplikasi Kinemaster Pro semua itu bisa dilakukan dengan mudah. Video yang dihasilkan pun tanpa ada watermark yang mengganggu dan terlihat layaknya video yang dibuat oleh profesional.

Lihat Juga Artikel Lainnya :

Download Kinemaster All Version

File NameKinemaster
Versionlatest updates
Get itFree
AndroidAndroid 4.1+

Semua aplikasi Kinemaster Pro yang diulas tadi semuanya tidak berbayar karena merupakan hasil MOD atau perubahan. Supaya terhindar dari Virus pastikan untuk selalu melakukan update fitur keamanan pada ponsel.

Sebelum mengunduh pastikan sumbernya terpercaya agar terhindar dari masalah di kemudian hari. Pilihlah aplikasi yang terbaik menurut Anda dan mulailah berkarya untuk menghasilkan video terbaik versi Anda. Selamat mencoba.