Kekuatan Memanjatkan Doa Kepada Allah SWT

Posted on

Sebagai umat islam, kita percaya, bahwa tidak ada kekuatan yang sangat besar kecuali do’a. Nah apa sebenarnya Kekuatan Memanjatkan Doa Kepada Allah SWT? Mari kita kaji lebih jauh.

Do’a merupakan salah satu harapan terakhir bagi kita yang meyakini bahwa Allah S.W.T lah yang dapat memberikan apa yang kita inginkan, setelah adanya usaha.

Memang, berdo’a saja tidak cukup, karena kita perlu namanya melakukan ikhtia atau kerja keras dan berusaha dengan sungguh-sungguh.

Dan juga harus disertai ibadah dan yang terkhir ialah do’a. Jika kita hanya melakukan ikhtiar namun tidak solat dan berdo’a, maka kamu adalah golongan orang-orang yang Sombong.

Makna Kekuatan Memanjatkan Doa Kepada Allah SWT

Kekuatan Memanjatkan Doa Kepada Allah SWT

Allah Subbhanahu Wa Ta’ala Berfirman yang bunyinya:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Yang Artinya: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina” (QS. al-Mu’min: 60)

Dari kutipan ayat diatas, Allah memerintahkan kita agar selalu berdo’a dan memohon kepada sang khalik Allah Subbhanahu Wa Ta’ala.

Maka Allah S.W.T Berjanji akan memenuhi dan mengabulkan do’a-do’a hambanya, Dan kita hanya wajib menjalankan apa yang diperintahkan oeh Allah Subbhanahu Wa Ta’ala

Dan jika terus menerus selalu berdo’a tanpa henti kepada allah, maka kita akan digolongkan sebagai Al-muwaffaq yang berarti orang yang mendapat taufik dari Allah Subbhanahu Wa Ta’ala.

Yang mana, kita jangan pernah memikirkan doa’ kita dikabulkan, atau dapat diterima, karena allah sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dari hidup kita.

Baca Juga :  Doa Selamat Dari Virus Corona

Dan jikalau kita mendapati sebuah masalah, janganlah kamu berputus asa. Karena kita mempunyai sesuatu yang dapat menolong kita dari segala hal, yaitu Do’a.

Berdo’alah di saat-saat mustajab, kita bisa berdo’a setelah sholat malam dirumah, tundukkanlah kepala dan angakt tanganmu seraya mengucapkan do’a dari lubuk hati yang paling dalam.

Ungkapkan, segala keluh kesah dan masalah serta apa yang kamu harapkan, niscaya Allah Subbhanahu Wa Ta’ala akan mengabulkan pada waktu yang tepat.

Dan juga lakukan zikir sebanyak-banyaknya, serta melantunkan sholawat Nabi.

Baca juga:

Ahir kata

Jadi itulah Makna Kekuatan Memanjatkan Doa Kepada Allah SWT yang harus sering kita lakukan, walaupun saat ini kamu sedang dalam keadaan bahagia, maupun sedang dalam msalah yang besar.

Kita tidak perlu khawatir dengan segala cobaan dan masalah yang menimpa kita didunia ini. Kita masih mempunyai Allah Subbhanahu Wa Ta’ala, yang akan melindungi dan membantu kita.

Jadi janganlah pernah berhenti berdo’a dan beihtiar, agar dapat tercapai apa yang kita cita-citakan.

Semoga artikle ini dapat membantu kita untuk terus meningkatkan ibadah serta do’a Allah Subbhanahu Wa Ta’ala.

Jika ada kesalahan saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohon Ampun. Wabillahi taufiq wal hidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh