Fungsi Mode Pesawat pada Smartphone

Posted on

Fungsi Mode Pesawat pada Smartphone – Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan fitur air plane atau mode pesawat yang terseida pad ponsel kalian bukan?

Nah, ngomong-ngomong fitur airplane Apakah Kalian terbiasa dengan fitur ini? Llau apa maksud dari airplane tersebut?

Mode pesawat atau Air Plane merupakan  mode yang dapat gunakan saat berada di pesawat sehingga sinyal Kalian tidak mengganggu pesawat yang Kalian tumpangi.

Biasanya maskapai penerbangan selalu memberitahu penumpangnya agar mengaktifkan fitur mode pesawat untuk alasan keamanan dan kenyamanan bersama.

Fungsi Mode Pesawat

Fungsi Mode Pesawat pada Smartphone

Tetapi apakah itu satu-satunya fungsi dari Air Plane ini? Ternyata ada banyak fungsi lainnya, ya! Mari kita lihat ulasan fungsi Air Plane  berikut ini.

Lihat juga: Cara Menghilangkan Iklan di Android

1. Hemat Baterai

Fungsi pertama dari Air Plane ialah untuk menghemat baterai ponsel cerdas yang kami gunakan.

Bagaimana bisa? Ketika hape memasuki Air Plane, itu tidak akan dapat menggunakan jaringan seluler apalagi jaringan internet. Karena itu beban baterai akan sangat berkurang.

Seperti yang sudah Kalian ketahui bahwa internet ialah penyebab utama baterai yang cepat habis.

Jadi apabila kalian sedang berpergian jauh dan ingin menghemat baterai, cara ini sangat cocok untuk menghemat daya batre ponsel kalian

2. Hindari Pemberitahuan yang Mengganggu

Dengan mengaktifkan mode pesawat, Kalian tidak perlu khawatir terganggu oleh notifikasi yang dapat mengganggu Kalian seperti notifikasi email, pesan instan, atau media sosial.

Ini karena ketika Kalian memasuki Air Plane, pnsel Kalian tidak terhubung ke jaringan atau internet.

Bahkan orang lain tidak akan dapat menghubungi Kalian ketika mode pesawat diaktifkan. Jadi dengan mengaktifkan mode pesawat ini, Kalian bisa tenang.

Lihat juga: Cara Mempercepat Ponsel Android

3. Mempecepat Waktu Pengisian Daya

Hampir sama dengan prinsip sebelumnya, di mana ketika Kalian memasuki mode pesawat, itu akan mengkonsumsi lebih sedikit daya.

Dan ketika sedang diisi, tentu saja proses pengisian akan lebih cepat penuh. Metode ini terbukti efektif ketika baterai Kalian habis dan ingin diisi penuh dengan cepat.

Cukup aktifkan mode pesawat, proses pengisian baterai bisa hingga 3x lebih cepat.

4. Merefresh Sinyal Internet

Kalian tentu pernah mengalami di mana koneksi internet Kalian tiba-tiba menjadi lambat. Jika demikian, mode pesawat bisa menjadi solusi kuat yang dapat Kalian gunakan.

Pertama, silakan aktifkan air plane mode sekitar 10-15 detik. Kemudian, harap matikan Kembali mode pesawatnya. Dan tunggulah beberapa saat hingga hape Kalian terhubung ke internet kembali.

Dengan menggunakan metode ini Kalian dapat mengembalikan kecepatan internet menjadi normal kembali.

5. Meringankan Kinerja HP

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa ketika Kalian mengaktifkan mode Air Plane, ponsel cerdas Kalian tidak akan terhubung ke jaringan dan internet.

Karena itu semua aplikasi Kalian yang terhubung ke internet seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, Twitter dan sebagainya tidak akan membebani hape.

Lihat juga: Cara Mengatasi Sinyal Internet Edge

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Fungsi Mode Pesawat pada Hape Android dan iOS, semoga dapat membantu kalian dalam mengetahui fungsi mode pesawat.