Cara Mengecek Masa Aktif Kartu 3 (Tri)

Posted on

Kembali dengan kami terraveu.com, Pada postingan kali ini, kami akan berbagi informasi tentang Cara Mengecek Masa Aktif Kartu 3 Terbaru yang akan kita jelaskan pada artikel dibawah ini.

Di setiap kartu prabayar, mempunyai sebuah masa aktif yang di perlukan untuk validasi setiap penggunanya yang masih aktif menggunakan kartu prabayar setiap provider.

Ada nya masa aktif ini bertujuan untuk merecycle atau memhapus ruang data pada sistem agar tidak menjadi sampah yang menumpuk, hal ini sangat efektif untuk tiap produksi kartu prabayar.

Dan tak jarang juga banyak orang yang tidak tahu cara untuk mengecek sisa masa aktif kartunya sendiri, oleh karena itu kami disini akan membagikan cara untuk mengecek masa aktif kartu khususnya pengguna 3 (tri).

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu 3 (Tri)

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu 3 (Tri)

Lihat juga:Cara Cek Pulsa 3

Sebenar nya cara mengecek masa aktif kartu 3 sendiri sangat mudah dan simple, Kalian juga bisa melakukannya dengan gampang.

Dan ada dua cara untuk melakukannya, yang pertama, kalian bisa menggunakan kode ussd atau pada menu panggilan telepon, yakni dengan cara:

  • Buka menu panggilan pada hp kalian
  • Tekan * 123 #. lalu tekan panggil / OK
  • Selanjutnya kalian akan melihat informasi atau keterangan dari masak aktif, sisa pulsa dan juga sisa kuota yang kalian miliki.

Dan untuk cara selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi bima + pada ponsel kalian yang bisa kalian dapatkan dan download melalui google play store ataupun App store jika kalian pengguna iOS.

Sangat mudah bukan?, dan untuk cara memperpanjang masa aktif kartu 3 kamu, kalian juga bisa melakukannya dengan mudah, caranya sebagai berikut.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Tri

Sifat dari proses ini ialah kumulatif. Ini berarti bahwa jika kartu starter Kalian masih berlaku untuk 15 hari ke depan hari ini, memperpanjangnya selama 30 hari akan menghasilkan validitas 45 hari (30 + 15 hari).

Secara umum, ada dua cara untuk memperpanjang masa aktif 3. Dengan kata lain, ini ialah cara pengisian dan pembelian paket AON.

Mulai dengan isi ulang. Ini bisa diisi ulang selama periode aktif dan masa tenggang.

Jika Kalian ingin membuatnya lebih murah, lebih baik untuk melihat toko online seperti toko minyak atau BukaLapak, Tokopedia, Lazada daripada toko offline. Ada banyak promosi yang tidak hanya murah, tetapi tidak boleh kalian lewati.

Sederhananya, semakin tinggi harganya, semakin aktif periode tersebut.

Untuk tiga operator, nilai beban nominal minimum ialah Rp. 1.000, nilai maksimum ialah Rp. 500.000.

Oleh karena itu, Rp. Jika Kalian menghitung 1.000, Kalian hanya akan mendapatkan perpanjangan periode aktif selama satu hari. Jika Kalian menghitung Rp 2.000, Kalian akan menerima perpanjangan dua hari.

Ketik Rp puas. 3.000 Kalian akan menerima perpanjangan 3 hari. Menghitung Rp 4.000 berlaku perpanjangan 4 hari. Memasuki Rp 5.000 berlaku perpanjangan 5 hari.

Menghitung Rp 10.000 berlaku perpanjangan 10 hari. Untuk harga Rp 20.000 akan berlaku untuk perpanjangan 20 hari.

Saat menghitung Rp. 25.000 mendapatkan perpanjangan 25 hari. Jika Kalian meminta 30.000 IDR, perpanjangan 30 hari akan berlaku. Jika IDR 35.000 terpenuhi.

Diperpanjang selama 35 hari. Jika Kalian mengklaim Rp 50.000, perpanjangan 50 hari akan berlaku. Mengisi Rp75.000 akan memberikan perpanjangan 75 hari.

Jika Kalian mengklaim Rp 100.000, perpanjangan 100 hari akan berlaku. Jika Kalian menagih Rp150.000, Kalian akan menerima perpanjangan 150 hari.

Mengklaim Rp200.000 akan berlaku untuk perpanjangan 200 hari.

Memasuki Rp 300.000 akan berlaku untuk perpanjangan 300 hari. Dengan harga IDR 500.000 akan dapat memperpanjangan 500 hari.

Cara selanjutnya untuk memperpanjang periode validitas ialah dengan membeli periode validitas. Perhatikan bahwa metode ini hanya bisa dilakukan jika nomor telepon valid.

Dan semakin tinggi harga yang Kalian bayar, semakin aktif Kalian.

Jika Kalian membeli Rp 10.000 di sini, perpanjangan satu bulan akan berlaku. Rp. Ketika Kalian membeli 35.000, ekstensi 6 bulan berlaku.

Ketika Kalian membeli IDR 50,000, Kalian mendapatkan perpanjangan 12 bulan. Untuk membeli, tekan * 123 #.

Pilih Internet, selalu aktif (AON) dan akhirnya selalu aktif. Dalam hal itu, pilih periode validitas yang diperlukan dan masukkan 1.

Jika permintaan diproses dan berhasil, 234 akan mengirim respons SMS untuk memberi tahu Kalian bahwa pembelian aktif berhasil.

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu 3, yang Sudah Mati

Untuk kalian yang mengalami pemblokiran karena lupa atau telat mengisi pulsa, sehingga masa aktif kalian terlewati, Mohon maaf sekali

Kalian harus merelakannya, karena sampai saat ini belum ada cara tersendiri, dan memang itu sudah menjadi sistem dari semua provider.

Jadi leboh baik kalian membeli kartu 3 yang baru, dan jangan lupa selalu cek masa aktif kartu 3 kamu ya.

Lihat juga:

Demikianlah tutorial dari kami tentang Cara Mengecek Masa Aktif Kartu 3 yang telah kami jelaskan pada artikel kali ini, Kalian bisa mencobanya untuk kalian yang ingin menunakan ibadah haji tanpa ada kendalan dalam berkomunikasi.