Cara Cek Kuota Smartfren

Posted on

Cara Cek Kuota Smartfren – Ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Smartfren menawarkan fitur tersebut yakni dapat memudahkan Anda dalam memantau kuota kerja Anda.

Smartfren menjadi salah satu provider yang dipilih banyak pengguna karena mempunyai sebuah jaringan 4G LTE yang bagus dan harga paket internet unlimited yang cukup murah.

Meski menawarkan paket Smartfren tanpa batas, sistem FUP (Fair Use Policy) tetap berlaku. Karena itu Anda harus memeriksanya di sini secara teratur. Berikut ialah pembahasan sebagai berikut!!!

Cara Mengecek Kuota Internet Smartfren

Cara-Cek-Kuota-Smartfrenn

Adapun berbagai cara untuk mengecek kuota internet, diantaranya ialah sebagai berikut:

Cara Mengecek Kuota Internet Smartfren Lewat Kode Dial

Pertama-tama, Anda dapat melacak bagaimana Anda memeriksa paket Smartfren Anda melalui kode telepon USSD atau telepon di smartphone, Android atau iPhone Anda.

Di sini Anda hanya perlu menghubungi * 995 # dengan nomor Smartfren Anda untuk mengecek paket Smartfren dan masa aktifnya. Berikut penjelasan nya:

  • Membuka sebuah aplikasi telepon di ponsel Anda.
  • Masukkan kode area * 995 # dan tekan simbol panggil.
  • Tunggu sampai pop up muncul di layar seperti ini.
  • Melihat informasi nama paket dan sisa kuota hingga di aktivasi oleh paket Smartfren yang sedang Anda gunakan.

Jika Anda merasa jaringan semakin lambat saat menggunakan paket Smartfren, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara di bawah ini!

Jaringan Smartfren menjeda aktivitas secara perlahan? Artikel ini akan memberi tahu Anda mengapa dan bagaimana menangani koneksi Smartfren yang lambat.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

Anda kemudian dapat mengikuti cek kuota internet Smartfren melalui SMS, tanpa biaya pulsa. Dengan metode ini, yang harus Anda lakukan adalah mengirim pesan singkat dalam format “CHECK” dan mengirimkannya ke 995 dengan nomor Smartfren Anda. Informasi yang akan Anda terima adalah sebagai berikut:

  • Dalam sebuah aplikasi Pesan atau Message di ponsel Anda.
  • Masukkan format pesan SMS terverifikasi dan kirim ke 995.
  • Tunggu balasan SMS dari operator Smartfren.
  • Pada SMS respon anda akan melihat informasi nomor telepon Smartfren, sisa kuota, detail paket, hingga masa berlaku.

Ya, Anda tidak perlu khawatir jika bankroll Anda rendah! Masalahnya adalah bagaimana cara cek paket Smartfren gratis alias gratis kan!

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

Selain dua cara sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan aplikasi standar Smartfren, MySmartfren. Anda tidak hanya dapat mengetahui sisa kuota, tetapi ada juga fungsi yang memungkinkan Anda untuk memeriksa saldo Smartfren dan membeli paket baru.

Anda dapat mengunduh MySmartfren untuk pengguna Android dan iPhone dengan antarmuka yang mudah dipahami dan interaktif. Untuk menggunakannya, lihat langkah-langkah di bawah ini.

  • Unduh aplikasi MySmartfren dari tautan di bawah ini:
  • Masuk ke akun MySmartfren Anda atau pilih opsi masuk menggunakan nomor Smartfrem di bawah ini.
  • Di bagian Rencana Saya, ketuk.
  • Detail sisa kuota dan masa aktif paket yang digunakan bisa dilihat.

Tidak hanya kuota yang masih ada, detail paket lainnya seperti nelpon, SMS dan masa aktif juga bisa kamu ketahui. Ada juga opsi beli paket saat kuota sudah habis, geng.

Ya, melalui aplikasi ini, Anda juga bisa mengecek cara cek Smartfren 60.000 Kuota Unlimited menggunakan langkah yang sama seperti di atas.

Cara Melihat Sisa Paket atau Kouta Kartu Smartfren Lewat Website Resmi

Cara-Cek-Kuota-Smartfren1

Jika Anda tidak dapat lagi mengakses ponsel Anda, Anda juga dapat memeriksa kuota Smartfren Anda di situs resmi MySmartfren di https://my.smartfren.com/.

Selain untuk pengecekan odds, website ini juga memungkinkan Anda untuk mengecek nomor Smartfren, masa aktif Smartfren dan tentunya kelayakan kredit Anda.

Seperti sebelumnya, Anda hanya perlu login dengan nomor Smartfren atau alamat email yang sebelumnya terdaftar. Apa langkah-langkahnya

  • Masuk dengan ID terdaftar atau alamat email Anda. Jika tidak, Anda bisa menekan opsi Daftar di bawah ini.
  • Klik tombol Detail untuk menentukan sisa kuota Smartfren.
  • Detail dalam sebuah paket yakni yang sudah termasuk sisa kuota akan ditampilkan dalam sebuah jendela pop-up yang akan muncul nantinya.
  • Ada juga opsi untuk menghentikan paket jika ingin berlangganan dan beralih ke paket internet lain.

Cara Cek Kode Voucher Smartfren yang Belum Terpakai

Bagi Anda yang ingin berinternet gratis dengan provider Smartfren, mungkin Anda ingin mencari cara untuk membuat dan mencari berbagai kode kupon yang dianggap sudah tidak terpakai. Penawaran ini berkisar dari kode voucher internet gratis dan tol Smartfren hingga kode voucher internet Smartfren gratis tanpa batas.

Cara Cek Paket Smartfren Via Aplikasi MySmartfren Lengkap

Cara lain untuk mengecek paket Smartfren Anda lebih kompleks daripada metode pertama dan kedua, yaitu dengan menggunakan aplikasi Smartfren. Aplikasi ini sudah terpasang di smartphone Smartfren.

Jika pengguna tidak mempunyai sebuah aplikasi Smartfren karena tidak menggunakan smartphone, Anda dapat mengunduh nya secara gratis di Google Play untuk pengguna Android (unduh di sini).

Untuk pemilik smartphone iPhone, Anda dapat mendownload aplikasi MySf gratis DI SINI di Apple App Store. Setelah terinstal, mereka akan diinstruksikan untuk membuat Smartfren ID sehingga pengguna dapat dengan cepat memeriksa kuota lainnya.

Aplikasi ini berisi banyak fitur. Jadi setelah mengunduh, menginstal dan masuk ke aplikasi, silakan periksa semua fitur yang tersedia. Namun banyak juga penawaran spesialnya, baik berupa tol maupun gratis kuota Smartfren di aplikasi ini. Apalagi bagi yang baru pertama kali mendaftar dan menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Ngecek Kuota Smartfren Via Web Resmi

Untuk mengetahui cara cek kuota Smartfren terbaru, kunjungi situs resminya, my.smartfren.com, di website. Cara ini cocok untuk pengguna yang tidak ingin membuang memori dan RAM karena sebagian besar aplikasi sedang berjalan. Cara keempat hampir sama dengan cara ketiga yaitu pertama kali meregistrasi user ID Smartfren.

Jika Anda sudah mendaftar, cukup masukkan ID pengguna atau alamat email dan kata sandi Anda, lalu klik Masuk. Jika Anda lupa kata sandi, Anda dapat memilih Lupa Kata Sandi. Anda kemudian akan diminta untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Jika Anda belum terdaftar, pilih link DAFTAR. Lihat saja gambar di bawah ini (perhatikan panah merah).

Baca Juga :

Demikianlah pembahasan yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Cara Cek Kuota Smartfren. Semoga ulasan ini, dapat bermanfaat bagi Anda semuanya.