Arti Mimpi Menikah Lagi

Posted on

Arti mimpi menikah lagi biasa dialami oleh para suami atau istri jika memiliki kesalahan pribadi. Pengalaman tidur yang satu ini merupakan salah satu bentuk kekhawatiran batin.

Menurut psikolog, melihat pasangan menikah lagi dengan orang lain menunjukkan bahwa suami memiliki masalah dengan kepercayaan diri, dan terkait dengan apa yang diimpikannya dalam hidup.

Tafsi Mimpi Menikah Lagi Menurut Primbon Jawa

arti mimpi menikah lagi

1. Mimpi istri menikah lagi

Menurut primbon, mimpi ini berarti bahwa dalam waktu dekat istri kalian akan mendapat kabar baik.

Kabar ini berupa kehamilan untuk istri kalian, tidak hanya bayi yang dikandungnya diharapkan laki-laki. Mimpi ini adalah pertanda buruk bagi kalian.

Mimpi ini berarti salah satu orang tuamu akan meninggal. Perlu diingat bahwa mimpi hanyalah mimpi, jika mempercayainya baik, tetapi jika buruk, lebih baik anggap saja sebagai bunga tidur.

Tafsir lainnya:Arti Mimpi Istri Meninggal

2. Mimpi suami menikah lagi (Poligami)

Jika kalian mengalami mimpi ini, mungkin kalian akan sedikit khawatir. Namun jangan khawatir, tafsir mimpi ini sebenarnya pertanda baik.

Arti mimpi ini artinya suami kalian akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga di kemudian hari.

3. Mimpi menikah lagi dengan suami

Mimpi ini adalah pertanda buruk bagi kalian. Hal ini dikarenakan mimpi ini berarti suami kalian akan sakit atau kesulitan mencari rezeki.

Mimpi ini kebalikan dari mimpi menikah lagi dengan suami. Mimpi ini pertanda buruk bagi istri kalian. Ini karena dalam waktu dekat istri kalian akan sakit dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Arti Mimpi Ziarah Ke Makam Rasulullah SAW

Sakit yang dimaksud di sini bukanlah sakit fisik melainkan sakit hati. Mimpi ini juga sering dikaitkan dengan emosi yang dialami istri kalian.

4. Mimpi menikah lagi dengan orang lain

Jika kalian memiliki mimpi, ini berarti kalian akan terserang demam. Menurut Primbon Jawa, tafsir mimpi ini tidak ada hubungannya dengan itu, tapi itulah yang dipercaya banyak orang.

Tafsir lainnya: Arti Mimpi Istri Hamil

Tips Cara Mengatasi Mimpi Buruk

Mimpi buruk, seperti mimpi istri yang akan menikah lagi, dapat menyebabkan perasaan cemas yang terus-menerus.

Perasaan cemas membuat tubuh kalian stres dan berdampak pada kesehatan kalian secara keseluruhan.

Cara efektif untuk mengatasi ketakutan dan kecemasan adalah membicarakannya untuk membuat kalian merasa lebih lega.

Berbicara tentang mimpi buruk dengan pasangan juga dapat membuka jalan untuk diskusi tentang ketakutan, kekhawatiran, serta kebutuhan fisik dan emosional yang sebelumnya tertutup atau tidak diketahui karena terkubur di alam bawah sadar.

Jika mimpi buruk terus berlanjut, cobalah untuk membuat jurnal mimpi atau mencatat segera setelah bangun dan sebelum tidur.

Caranya, segera catat mimpi dan sedetail mungkin. Kemudian, cobalah untuk menulis ulang seperti apa mimpi itu seharusnya. Metode ini mungkin memerlukan beberapa pengulangan untuk akhirnya berhasil.

Sebelum tidur, kalian juga bisa mencoba menulis ulang apa yang kalian suka tentang pasangan atau apa pun yang membuat kalian bersyukur. Cara ini bisa mengurangi perasaan tidak aman yang memicu mimpi buruk.

Jika mimpi buruk mengganggu kualitas tidur kalian, bahkan kalian mengalami gangguan tidur seperti insomnia, sebaiknya konsultasikan pada ahlinya.

Kualitas tidur yang buruk dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan dan fungsi organ tubuh jika dibiarkan.

Baca Juga :  Arti Mimpi Mata Berdarah

Tafsir lainnya: Arti Mimpi Istri Selingkuh

Demikianlah tafsir atau arti dari mimpi menikah lagi yang mungkin dialami oleh suami atau istri, serta tips cara mengatasi mimpi buruk agar tidak mempengaruhi kehidupan nyata kalian. Semoga bermanfaat.