Arti Mimpi Kesurupan

Posted on

Arti mimpi kesurupan bisa merujuk pada perubahan yang terjadi di lingkungan dan hubungan dalam hidup kamu.

Hubungan keluarga, persahabatan, dan romansa bisa menjadi penyebab gangguan pengalaman yang bisa datang dalam tidur Kalian.

Ada yang menarik, karena setiap orang memiliki persepsi berbeda tentang kesurupan yang identik dengan supranatural.

Beberapa percaya dan beberapa tidak. Bagi Kalian yang percaya bahwa hal gaib itu ada, maka mimpi ini pertanda baik. Untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan di bawah ini.

Arti Mimpi Kesurupan Secara Umum

arti mimpi kesurupan

Pada umumnya orang yang mengalami mimpi kesurupan, maka pengalaman tidur ini merupakan pertanda ketidakmampuannya untuk mengontrol berbagai aspek kehidupan.

Kesurupan atau yang biasa dikenal dengan kesurupan adalah suatu peristiwa di mana ada sesosok roh baik dari jin maupun setan yang masuk ke dalam jiwa atau raga seseorang yang kemudian jin atau setan akan menguasai pikiran dan raga (badan) yang ia miliki. memiliki.

Jika ini terjadi dalam mimpi, itu mengacu pada perubahan yang terjadi di lingkungan dan hubungan Kalian.

Tidak semua mimpi tersebut bernilai buruk, karena mimpi kesurupan ini juga bisa menjadi pertanda baik bagi si pemimpi sendiri.

Tafsir lainnya: Arti Mimpi Kehilangan Tas

Arti Mimpi Kesurupan Menurut Psikologi

1. Ingin Melakukan Sesuatu untuk Banyak Orang

Mimpi ini juga bisa menjadi gambaran bahwa Kalian ingin melakukan sesuatu yang baik untuk banyak orang. Namun, Kalian masih belum memiliki kemampuan untuk membantu banyak orang.

Baca Juga :  Arti Mimpi Ziarah Ke Makam Rasulullah SAW

2. Sedang tidak berdaya

Menurut psikologi, orang yang mengalami mimpi ini mungkin merasakan ketidakberdayaan dalam hidup mereka. Rasa tidak berdaya yang dia alami mungkin berasal dari masalah besar yang dia alami.

Masalah ini menghantui dan membuat orang cemas, menciptakan mimpi kesurupan.

3. Menyembuhkan Diri Kalian

Bisa jadi mimpi ini merupakan manifestasi dari kesalahan yang telah Kalian buat. Lebih baik segera introspeksi diri dan minta maaf pada orang yang Kalian sakiti.

Tafsir lainnya: Arti Mimpi Bermain Bola

Tafsir Mimpi Kesurupan Menurut Primbon Jawa

1. Mimpi Kesurupan Masal

Meski mimpi ini cukup menakutkan, ternyata ada pertanda baik dibalik mimpi tersebut. Arti dari mimpi ini adalah keinginan atau cita-cita Kalian akan terwujud dalam waktu dekat.

2. Mimpi Dikejar oleh Orang Kesurupan

Menurut primbon Jawa, bermimpi dikejar orang yang kerasukan adalah pertanda buruk. Arti mimpi ini berarti dalam waktu dekat kebutuhan keuangan Kalian akan goyah atau Kalian akan terlilit hutang.

Jika sudah terlanjur berhutang, kemungkinan besar hutang Kalian akan segera tertagih dan Kalian tidak dapat melunasinya karena keuangan Kalian sedang bermasalah.

Tentu hal ini bisa membuat Kalian merasa stres.

3. Mimpi Mengobati Orang Kesurupan

Menurut primbon jawa, mimpi merawat seseorang yang kesurupan merupakan pertanda sangat baik bagi yang mengalaminya. Mimpi ini diklaim memberikan kemudahan dalam hal mencari rezeki.

Anda juga akan menemukan kebahagiaan dalam hidup Kalian.

4. Mimpi Kesurupan Harimau

Harimau tersebut diklaim sebagai hewan yang berwibawa.

Menurut Primbon mimpi ini memiliki pertanda bahwa dalam waktu dekat Kalian akan menjadi seseorang yang bermartabat, dihormati, dan diagungkan oleh banyak orang.

5. Mimpi Diri Sendiri Kesurupan

Jangan salah, mimpi ini ternyata pertanda baik. Menurut primbon jawa, mimpi ini pertanda bahwa Kalian akan mendapatkan keberuntungan dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Arti Mimpi Gunung

Keberuntungan ini bisa berupa keberuntungan dalam bentuk uang, asmara, hingga pekerjaan.

6. Mimpi Memiliki Jin Baik

Meski dimasuki oleh jin yang baik, ternyata mimpi ini pertanda buruk.

Tanda dari mimpi ini adalah Kalian akan mengalami penurunan kesehatan atau akan jatuh sakit.

Dalam waktu dekat, si pemimpi akan mengalami kesulitan yang sangat rumit, baik itu dalam hal keuangan, cinta, kesehatan, atau aspek lainnya.

7. Melihat Adik Kesurupan

Melihat seorang saudara kesurupan berarti bahwa dalam waktu dekat Kalian akan secara paksa meminjamkan uang kepada orang lain. Hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan atau bisnis yang Kalian jalani.

Mimpi ini juga berarti bahwa hutang Kalian akan ditagih dan harus segera dilunasi karena orang yang meminjamkan uang kepada Kalian membutuhkannya.

Tafsir lainnya: Arti Mimpi Perang

Sekian informasi tentang tafsir mimpi kesurupan baik secara umum, menurut psikologi dan juga menurut primbon jawa. Semoga bermanfaat.